Hunian Idaman

Desain Minimalis Kamar Anak

 

Ruang Tidur merupakan satu kesatuan di dalam Rumah, dan salah satu ruang yang sangat yang sangat pribadi di dalam rumah, sehingga hanya segelintir orang saja yang bisa masuk dan menikmati tata ruang dan warna kamar tersebut. Akan tetapi kebutuhan Ruang Tidur bagi anak membutuhkan perhatian khusus dimana kita sebagai orang tua harus bisa memberi fasilitas yang lengkap untuk menunjang tumbuh kembangnya anak kita.  Griya Desain kali ini akan memberi Tips-tips bagaimana menata ruang tidur yang menarik bagi anak sekaligus Tata Ruang dan fasilitas yang di butuhkan bagi anak kita.

 

Apabila Anda memiliki Ruang atau lahan yang sempit ada baiknya anda menentukan pola konsep dan furniture yang mendukung untuk anda Aplikasikan di ruangan tersebut. Sehingga kensan multifungsi dalam kamar tidur anak bisa tercapai, konsep tersebut bias didukung dengan customized furniture dan pemilihan warna yang sesuai dengan kesukaan atau karakter dari anak kita.

Contoh dalam konsep ini adalah kamar tidur yang di peruntukkan untuk 2 orang anak, pemakaian Ranjang Bersusun bisa menjadi Alternative pilihan untuk menyesuaikan keterbatasan lahan. Dipadu dengan almari kecil berjajar di bawah ranjang meminimalisir adanya zonk area, Dibarengi dengan Penempatan Almari berjajar dengan ranjang susun menegaskan kesan simple multifungsi dalam ruang tersebut.

Kebutuhan Meja Belajar dalam Kamar Tidur Anak merupakan salah satu kebutuhan primer yang harus ada di dalam kamar ini. Untuk mensiasati ruang yang sempit aplikasi customized furniture sangat berperan sehingga ruang bias tertata dengan baik, meja belajar yang simple dipadu dengan rak bersusun 2 shap di bawahnya menjadi pilihan yang sesuai dengan penghuni kamar tersebut. Aplikasi rak gantung diatas meja belajar selain berfungsi untuk rak buku juga menegaskan kesan minimalis dalam ruang tesebut.

Dengan terbatasnya ruang pemakaian Kaca Cermin besar yang menempel di dinding akan menimbulkan kesan luas dengan pantulan dari ruang tersebut. Aplikasi motif Sunblast pada kaca tersebut memberi kesan modern.

Penerangan dengan menggunakan lampu DownLigth tepat diatas kaca akan memberi kesan lega, hal ini dikarenakan penerangan bisa terpancar secara maksimal dibantu dengan pantulan dari kaca cermin tersebut. Dipadu dengan karpet dengan corak warna senada dengan dinding akan menghangatkan suasana bagi penghuninya.

Permainan level ketinggian pada plafond memberi kita kesan modern dipadu dengan penerangan menggunakan lampu downligth. Kesan asri juga bisa di munculkan dengan menempatkan pot-pot bunga kecil di atas alamari, Unsur etnic bisa dimunculkan dengan jam dinding yang unik dan dipadu kelambu dengan motif yang senada akan menguatkan aksen tersebut.

Pemilihan warna juga tidak kalah pentingnya untuk menunjang keserasian dalam kamar tersebut, dengan mengusung misi Nasionalisme pada jiwa anak kita pemilihan warna bendera Negara Indonesia pada almari sudut bisa menjadi motivator tersendiri bagi anak kita.

griyadesign

You are here: Home Interior Design Desain Minimalis Kamar Anak